Assalamu'alaikum... Welcome to Nenkhudo Puny4 I hope this blog benefits all...tcayo. linknya => http://nenkudo.blogspot.com (InsyaAllah semoga berkah...amin)Thanks sahabat

Juli 18, 2012

SATE Madura

hmmm...nyummi....sedep euy.... sate , Siapa sih yang gak tau sate??? Semua orang pasti tau apa itu sate. Karena diantara sekian banyak ciri khas madura selain Garam, salah satunya adalah sate. Malah yang paling dikenal oleh masyarakat nusantara adalah satenya walaupun madura sendiri adalah pulau garam.
sate Madura biasanya terbuat dari daging ayam, daging sapi bahkan juga kambing. Hebatnya lagi, sate Madura dapat ditemukan hampir di semua daerah khususnya di kota besar seperti Medan, Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Kalau anda pas ada di madura, anda bisa menemukan di daerah Jl. Niaga / sae salera (Pamekasan). Tempat kumpulan pedagang makanan yang oke punya. hmmm...sedap dech...
Untuk soal bumbu dari satenya adalah campuran kacang yang ditumbuk halus petis dan sedikit bawang merah. Memanggangnya dengan api dari batok kelapa yang dihanguskan lebih dulu yang disebut dengan arang batok kelapa. Rasanya gurih tapi dipantangkan kepada mereka yang berkolesterol tinggi dan yang pengidap asam urat akut ^_^.

Salam ^_^
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Koment anda yang membangun sangat kami harapkan untuk catatan dan tambahan referensi selanjutnya demi kemajuan dan perkembangan pola pikir ini.

Terimakasih sahabat nenk ... salam ^_^

Share

Search Here