Assalamu'alaikum... Welcome to Nenkhudo Puny4 I hope this blog benefits all...tcayo. linknya => http://nenkudo.blogspot.com (InsyaAllah semoga berkah...amin)Thanks sahabat

Mei 05, 2012

TWITTERAN

"Hari gini, gak tau twitteran ...wah...apa kata dunia ?"
Itu kalimat yang terlontar dari mulut temen nenk...hehe...soale nenk masih saja pake YM ama FB doank..yah boro-boro pake TWr mo buka YM aja jarang bro...hohoh...tapi gara-gara temen ngomong begituan..so..tancap langsung.."kata siapa nenk gak bisa pake TWr.." hoho...itu ungkapan hati nenk so..minggu kemaren langsung bikin dah. Sebenernya awal lagi booming2nya tweter sih dah pernah mo bikin, tapi ada kendala..so jdi males bikin alhasil ketinggalan tuh..ama yg begituan.
Nah, pas minggu kemren maen yg namanya TWr itu..eh banyak singkatannya euy..haduwww apaan nih artinya..? begitu kata nenk ..so langsung aja browsing om Google tercinta n ini beberapa temuannya...

Tweet = istilah untuk menyebut update status di twitter. Orang yang memiliki akun twitter biasa disebut dengan Tweeple atau Tweeps.

RT = Retweet = Ngetweet Ulang atau meneruskan twit orang yang menurut kamu twit itu bagus dan perlu dibaca oleh follower (pengikut), untuk melakukan RT caranya cukup mengklik tombol Retweet dibagian bawah setiap tweet.

 
 PRT = Please Retweet = Mohon di tweet Ulang

DM = Direct Message = Pesan Langsung atau bisa juga privat message. Untuk menulis dan membaca DM, bisa dilakukan di tab Message yang letaknya dibagian atas halaman profil.


@[username] = dipakai jika ingin membalas atau menulis pesan untuk seseorang (wajib digunakan) : semisal
@ristiae (spasi) twit kamu

Mention = setiap twit yang menyebutkan seseorang dengan menggunakan username mereka, untuk melihat mention dapat dilihat di tab mention yang ada di bagian atas halaman twitter.


Timeline = jalur waktu ini berisi kumpulan twit dari orang yang kamu ikuti (following). Timeline biasa disebut TL.


Following = Orang yang diikuti, setiap mereka update twitter secara otomatis akan masuk dibagian timeline, tetapi mereka belum tentu juga membaca update tweet kamu kecuali mereka juga memfollow akun kamu. Untuk memfollow cukup klik tanda follow yang ada di halaman profil seseorang.


Follower = Orang yang mengikuti akun kamu, follower ini akan membaca update tweet kamu.


Unfollow = Membatalkan mengikuti, untuk melakukannya cukup klik tanda unfollow di halaman profil orang tersebut.


Sebagai tambahan ini, ada juga istilah yang biasa digunakan saat chat juga dipakai di twitter:

OH = Overheard = Sudah Sering Mendengar

BTW : By The Way = Ngomong ngomong

FTW = For The Win = Untuk Yang Menang

FTL = For The Loss = Untuk Yang Kalah

BR = Best Regards = Salam Hormat

LOL = Laugh out Loud = Tertawa terbahak-bahak
ROTFLOL = Rolling on the floor laughing out loud

Masih kurang ? Sebenarnya masih banyak lagi singkatan-singkatan yang lain, mungkin hampir mirip dengan singkatan yang digunakan di chatting or gimana nenk gk tau. kalau ada singkatan lainnya mohon di kasih tahu ya supaya bisa saling berbagi. apalagi si nenk masih newcamer dlam hal beginian hohohoho....

Salam ^_^
Share

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Koment anda yang membangun sangat kami harapkan u/ catatan dan tambahan referensi selanjutnya demi kemajuan dan perkembangan pola pikir ini.
Thanks ... salam ^_^

Share

Search Here