Assalamu'alaikum... Welcome to Nenkhudo Puny4 I hope this blog benefits all...tcayo. linknya => http://nenkudo.blogspot.com (InsyaAllah semoga berkah...amin)Thanks sahabat

April 03, 2011

B. J. Habibie: Pesawat Terbang Indonesia 100% Buatan Lokal

 

Pabrik pesawat terbang di Indonesia merupakan pabrik pesawat terbang yang canggih. Karena semua komponen pesawat terbang tersebut dibuat oleh pabrik tersebut. Kristopo

Jakarta--Suatu negara jika sudah dapat membuat pesawat terbang berarti negara tersebut dapat dikatakan sudah maju, karena telah memiliki teknologi yang maju. Indonesia sudah dapat dikatakan negara maju, karena sudah dapat membuat pesawat terbang.
Demikian disampaikan mantan Presiden B. J. Habibie, dalam Pidato Ilmiah pada acara pemberian penganugrahan untuk B. J. Habibie, dari Badan Standarisasi Nasional (BSN), di Jakarta, Kamis, 24 Maret 2011.
Menurut Habibie, pesawat terbang buatan Indonesia merupakan pesawat terbang yang canggih. Pasalnya, 100% pesawat terbang itu buatan Indonesia, termasuk semua komponen pesawat tersebut dibuat di dalam negeri.
“Baik sayap pesawat, badan pesawat dan lain-lain dibuat di Indonesia,” kata Habibie.
Ia menambahkan, berbeda dengan pesawat AirBus yang tidak semua komponennya dibuat di pabrik AirBus.  Sayap AirBus diproduksi di perusahaan lain.
“Jadi, pabrik pesawat terbang di Indonesia merupakan pabrik yang hebat. Karena semua komponen pesawat dibuat di dalam negeri,” jelasnya.
Pada kesempatan ini, Habibie juga menjelaskan tekadnya untuk membuat pesawat terbang karena didorong oleh perasaan hutang (janji) dengan Pemerintah Orde Lama (Orla).
“Saat Orla masih memimpin negara ini, saya dikirim belajar ke luar negeri untuk mempelajari teknologi dan disuruh mengembangkan teknologi di dalam negeri. Karena itu, setelah saya belajar di luar negeri saya kembali ke Indonesia untuk mengembangkan teknologi di Indonesia,” katanya.
Berbagai teknologi telah dikembangkan di Indonesia, salah satunya membuat pesawat terbang. Pesawat terbang jenis CN 235 merupakan pesawat terbang yang dibidani Habibie dan dikembangkan oleh PT. Dirgantara Indonesia (DI).
Diakhir pidatonya, Habibie mengajak semua masyarakat Indonesia untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM). Dengan memiliki SDM yang unggul akan mampu bersaing dengan negara lain. (*)


sumber baca : www.infobanknews.com

Salam ^_^
Share

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Koment anda yang membangun sangat kami harapkan u/ catatan dan tambahan referensi selanjutnya demi kemajuan dan perkembangan pola pikir ini.
Thanks ... salam ^_^

Share

Search Here