Assalamu'alaikum... Welcome to Nenkhudo Puny4 I hope this blog benefits all...tcayo. linknya => http://nenkudo.blogspot.com (InsyaAllah semoga berkah...amin)Thanks sahabat

Maret 31, 2011

Situs-situs Manipulasi Foto Online

Ingin foto-foto diri anda ada di cover majalah dunia atau cover cd Paris hilton, atau baju yang sedang dipakai oleh artis terkenal, dunia, ada di mobilnya Mr.Bean atau billboard, gelas, dan efek-efek lainnya ?

Saat ini banyak sekali situs-situs manipulasi foto yang dapat digunakan. Tidak perlu keahlian khusus sebagai desain grafis atau apalah istilahnya :) , anda hanya butuh menyiapkan foto diri dan kunjungi situs penyedia foto manipulasi tersebut, upload foto anda, klik oke dan  selesai..dan hasilnya luar biasa untuk ber-narsis ria.. dan berdecak hm hm hm ^_^ :)
photofunia
Bagi anda yang belum pernah mengetahui akan situs ini, boleh dicoba beberapa situs yang saya rekomendasikan karena  cukup menarik dan mudah penggunaannya.

Photo Funia
Situs ini sangat menarik, dan saat tulisan ini dibuat sudah memiliki 84 efek foto yang semuanya menarik, dan situs ini terus menambah efek-efek lain yang menarik bagi penggunanya.
Penggunaannya sangat mudah, tanpa diperlukan keahlian khusus, ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Siapkan foto diri anda, usahakan ukuran file yang tidak terlalu besar, karena hal ini akan memperlambat proses loadingnya nanti.
  • Kunjungi situs Photo Funia disini
  • Langsung terbuka halaman situs yang menampilkan pilihan efek-efek yang dapat digunakan.
  • Pilih salah satu efek yang ada dengan melakukan klik pada gambar efek tersebut.
  • Akan terbuka halaman untuk memilih foto, klik saja browse dan pilih foto yang akan diupload.
  • Tunggu proses loading, selesai…..foto anda sudah dimanipulasi, mudah sekali :)
  • Jika ingin menyimpan foto tersebut, klik [Save to disk]…kalau sudah selesai jangan lupa kirim saya ya ? :)
Berikut alamat situs manipulasi foto lain yang juga tidak kalah menarik seperti :

Yearbook Yourself , Situs ini akan memanipulasi foto-foto anda menjadi buku tahunan sekolah yang berisi foto anda semua dengan berbagai gaya mulai dari tahun 50 an sampai 2000-an.

Meonmag , situs manipulasi foto ini membuat anda menjadi coverboy dan covergirl beken dunia, terdapat pilihan 25 template majalah dunia saat ini seperti National Geographic, Time, Fortune, People, Playboy, Rolling stone, PC Gamer, Style, Cosmopolitan, Bride, HipHop, GQ, Vogue dll. Setelah foto selesai dimanipulasi juga disediakan kode HTML untuk ditempatkan di berbagai situs social networking atau blog…. weleh…narsis banget :)

MagMyPic , situs ini juga hampir sama dengan meonmag, memanipulasi foto anda menjadi coverboy dan covergirl pada majalah dunia dan komik.
Montage , Situs ini juga untuk memanipulasi foto anda menjadi coverboy dan covergirl. Hasil manipulasi foto juga menyediakan kode HTML untuk dapat dipajang pada situs web atau blog anda…. he..he..narsis lagi :)

Face in Hole , situs ini memanipulasi badan orang lain dengan menggunakan wajah anda. Disediakan banyak template berbagai kategori seperti badan tokoh terkenal yang pada bagian wajahnya disediakan lubang. untuk memasukkan wajah yang akan kita ganti. Disini diperlukan posisi wajah yang tepat sesuai dengan posisi template yang disediakan atau jika sulit dapat memanfaatkan fasilitas webcam agar langsung mengcapture posisi wajah yang tepat sesuai template yang kita pilih. Anda juga menambahkan speech ballon seperti pada komik-komik pada foto hasil manipulasi tersebut.

Be Funky , sesuai dengan namanya, situs ini memanipulasi foto anda menjadi lebih funky kata para abg zaman sekarang. Saat ini tersedia dua layanan untuk mengubah wajah menjadi wajah sketsa dan menjadi avatar. Setelah hasil didapatkan kita juga dapat menambah efek lain seperti kaos, gelas, gantungan kunci dll.

Dumpr , Situs ini menawarkan beragam manipulasi yang sebenarnya juga dapat dilakukan dengan photoshop atau editing photo lainnya yang sejenis dan hampir mirip dengan Photo Funia. Naun untuk dapat menggunakan templatenya terbagi untuk pengguna gratis dan pro.

flauntR , situs ini merupakan editing foto  yang masih dalam tahap alpha yang memiliki fungsi sama seperti pada photobox, dimana dapat memasukkan bingkai-bingkai beraneka ragam.

Gooifier , Situs ini bukan memanipulasi foto anda menjadi lebih indah, namun malah membuat wajah foto anda menjadi hancur-hancuran alias lucu dan jelek. :)

uik ...lumayan panjang juga nih tulisan , padahal niatnya hanya nulis dikit saja :) . Mungkin masih banyak lagi alamat situs untuk memanipulasi foto yang tidak saya ketahui, tidak ada ruginya bila anda mau berbagi pada kolom komentar dibawah…
Berbagi Tidak Pernah Rugi……kan ? gak bayar pula ... kan ? hmmm makacih 
Share

2 komentar:

  1. hmmmm,, klo aq ngedit Foto lgsg buka emailq di yahoo.co.id atau .com, di sana ada menu tuk edit foto, itu aj yg aq pake... mksh postingannya udh banyak membantu

    BalasHapus
  2. ok ( . ) sama2. thanks comentx

    BalasHapus

Koment anda yang membangun sangat kami harapkan untuk catatan dan tambahan referensi selanjutnya demi kemajuan dan perkembangan pola pikir ini.

Terimakasih sahabat nenk ... salam ^_^

Share

Search Here