Assalamu'alaikum... Welcome to Nenkhudo Puny4 I hope this blog benefits all...tcayo. linknya => http://nenkudo.blogspot.com (InsyaAllah semoga berkah...amin)Thanks sahabat

Juli 25, 2011

Cara Verifikasi Blogger Blogspot Ke Google Webmasters Tools

Bagaimana cara verifikasi bloggger blogspot ke google webmasters tools ? Mungkin pertanyaan ini akan terbesit di pikiran saudara sesama blogger blogspot yang kesulitan untuk memverifikasi blog anda di webmaster tools google. 
Awalnya setelah didaftarin, aslih ribet gimana cara verivikasinya. huuuuufffttt ......

But cari tutorialnya di blog tutorial akhirnya bisa juga deh. nah bagi temen-temen nenk yang pengen tau  jum mari simak ya.. sekedar untuk membantu teman - teman rekan sesama blogger yang kesulitan untuk memverifikasi blogspot anda ke google webmaster tools. 

Apa itu verifikasi ? Pengertian verifikasi adalah suatu tindakan pengabsahan yang dilakukan seseorang untuk menandakan bahwa seseorang yang melakukan verifikasi merupakan narasumber yang sesungguhnya atau kepemilikan adalah asli milik orang yang bersangkutan yang melakukan verifikasi.

Apa itu verifikasi blog ke google webmasters tools ? pengertian verifikasi blog ke google webmasters tools adalah tindakan atau kegiatan yang dilakukan seseorang yang memiliki blog blogger berplatform blogspot yang bertujuan untuk menandakan bahwa seseorang tersebut adalah benar pemilik blog yang sebenarnya.

Bagaimana cara verifikasi blog blogspot ke google webmaster tools ? 
Berikut tutorial digital tentang tutorial google mengenai  cara verifikasi blogspot anda ke google webmaster tools.

1) Login dahulu ke akun google anda pertama sekali.
2) Kemudian tuju ke halaman google webmaster tools.
3) Setelah itu klik blog yang akan diverifikasi. Jika daftar blog belum ada maka tambahkanlah dahulu blog anda.
4) Kemudian klik verifikasi.
5) Ada 2 pilihan verifikasi yaitu verifikasi secara mengupload berkas html ke hosting blog anda jika menggunakan hosting sendiri dan atau verifikasi menggunakan meta tag jika menggunakan hosting dari blogger.
6) Klik verifikasi dengan meta tag kemudian copy tulisan meta yang ditampilkan di google webmasters tools anda.
7) Login ke blogger kemudian pilih blog yang akan anda verifikasi.8) setelah itu paste tulisan meta yang tadi anda copy tepat diantara kode head dan /head Dalam artian bisa dibawah kode head dan bisa pula diatas kode /head yang penting diantaranya.9) Selesai dan blog anda telah siap untuk diverifikasi ke google webmasters tools.10) Kembali ke google webmasters tools kemudian anda klik tombol verifikasi.
11) Selanjutnya blog anda telah terverifikasi di webmaster tools google.

semoga bermanfaat ya

Jangan asal copas baca aturannya disini 

Salam ^_^
Share

1 komentar:

  1. gan kalau buat sitemap di webmastertools gimana yaa,,,,,,?

    BalasHapus

Koment anda yang membangun sangat kami harapkan u/ catatan dan tambahan referensi selanjutnya demi kemajuan dan perkembangan pola pikir ini.
Thanks ... salam ^_^

Share

Search Here