Assalamu'alaikum... Welcome to Nenkhudo Puny4 I hope this blog benefits all...tcayo. linknya => http://nenkudo.blogspot.com (InsyaAllah semoga berkah...amin)Thanks sahabat

Juli 25, 2011

Fakta Terbaru Tentang Backlink

LAgi-lagi backlink ... euy .... (ngerti or gak, simak aja deh ya). Fakta dalam membangun backlink yang baik itu bagaimana? Untuk backlink sendiri tentu Anda sudah banyak tahu kan? Ya..Backlink adalah di mana suatu situs lain memberi link menuju ke situs milik Anda. 

Backlink adalah salah satu jalan untuk meningkatkan rangking situs Anda di mesin pencari saat on page seo situs Anda sudah optimal.
Nah..berikut ini adalah beberapa fakta  dalam membangun backlink  ( + link langsung dari sumber artikelnya ya ) :
  • Backlink lebih bernilai jika menggunakan anchor text. Anchor text kata, frase atau kalimat yang relevan dengan kata kunci target yang bisa di klik untuk menuju ke link tersebut.
  • Menggunakan anchor text yang bervariasi lebih baik dari pada menggunakan satu anchor text yang sama dalam membangun backlink. Anda bisa menggunakan variasi kata seperti “Klik di sini” atau “di sini” dalam artikel Anda agar terlihat natural bagi Google. Sesuatu yang alami lebih baik daripada yang terlihat tidak alami bukan?
  • 10 backlink dari domain yang berbeda lebih baik daripada 10 backlink dari domain yang sama meskipun di halaman yang berbeda.
  • 10 backlink dari IP Address yang berbeda lebih baik dari 10 backlink dari IP Address yang sama. Misalnya Anda menggunakan server unlimited seperti Hostgator atauJusthost dan menghost banyak domain di salah satu server hosting tersebut, maka domain Anda berasal dari IP Address yang sama.
  • Satu backlink dari situs berpagerank 5 atau 6 lebih baik daripada ratusan backlink dari situs berpagerank 0 hingga 2.
  • Jika Anda memiliki backlink dari domain berpagerank 5, ini bukan berarti Anda mendapat backlink PR 5, namun juga harus diketahui letak backlink tersebut berada? Apakah di homepage atau di bagian halaman lain dari domain tersebut yang faktanya belum tentu berpagerank 5 seperti domain utamanya. Biasanya ini adalah backlink deep linking yang menuju ke bagian halaman dari domain tersebut.
  • Backlink dari situs yang tidak relevan topiknya tidak akan berpengaruh bagi suatu situs. Akan lebih baik jika backlink adalah berasal dari situs yang relevan atau setopik antara situs yang memberi dan diberi backlink. Contohnya, backlink dari situs tentang bisnis online lebih baik untuk blog saya ini karena topiknya juga tentang bisnis online daripada dari situs tentang gosip artis:)
  • Saat ini, backlink dari pertukaran link atau tukar link kurang begitu bernilai bagi Google. One way backlink atau baclink satu arah lebih baik daripada dua arah seperti bertukar link.
  • Situs Anda tidak akan dibanned Google karena Anda membangun ratusan backlink selama menggunakan cara manual seperti bookmarking, article marketing atau menggunakan web 2.0 ( meskipun Anda menyewa freelance untuk membacklinking secara manual situs Anda ). Namun jika Anda menggunakan link berbayar yang tidak menyertakan tag “Nofollow” atau ikut dalam program auto backlink seperti viral backlink yang menghasilkan ribuan backlink dalam waktu singkat, situs Anda berpeluang untuk dibanned Google.
Fokuskan untuk membangun 5 sampai 10 backlink untuk situs Anda perminggunya dan rasakan efeknya bagi rangking situs Anda di mesin pencari.
Nah…Anda punya pendapat, masukkan, tambahan atau bahkan kritikan mengenai fakta seputar backlink ini? silahkan berkomentar… pokoknya sematkan aja deh ya komentnya tuk backlink biar nenk tambah mantap n ngerti ttg si backlink sob.

Salam ^_^
Share

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Koment anda yang membangun sangat kami harapkan u/ catatan dan tambahan referensi selanjutnya demi kemajuan dan perkembangan pola pikir ini.
Thanks ... salam ^_^

Share

Search Here