Assalamu'alaikum... Welcome to Nenkhudo Puny4 I hope this blog benefits all...tcayo. linknya => http://nenkudo.blogspot.com (InsyaAllah semoga berkah...amin)Thanks sahabat

Juni 13, 2011

Cara Cepat Membuka Program Pada Windows XP

nih saya cari-cari di google so ketemu deh.
Jika anda sudah menjadi pengguna setia Windows XP selama bertahun-tahun, mungkin boleh jadi anda hanya terbiasa dengan mengklik icon program dan membuka All program. Jika anda ingin cara cepat membuka program pada Windows XP, anda bisa memulai program tertentu, seperti notepad dan program lainya, dengan mengetikan nama.

Namun, Windows XP tidak menawarkan pilihan untuk mengkonfigurasi fitur ini tidak seperti Windows Vista dan Windows 7 jika ingin membuka program hanya mengetikan nama pada kotak pencarian di tombol start. Dalam Komputer Tips berikut saya akan menunjukkan dua cara untuk membuka program apapun dengan mengetikkan nama atau bahkan nama panggilan pada jendela Run layakanya anda ketika ingin membuka jendela regedit.
Cara pertama kita akan bermain sedikit dengan registry
Cara berikut ini sangat fleksibel untuk solusi ini dengan tweaking registry Windows, yang akan mengubah pengaturan secara langsung.

Catatan: Metode ini memanfaatkan tweak registri tertentu. Hal ini penting buat registri cadangan sebelum melanjutkan.
Tekan logo Windows + R, ketik regedit untuk menjalankan Registry Editor selanjutnya masuk pada alamat berikut HKEY_LOCAL_MACHINE -> SOFTWARE -> Microsoft -> Windows -> CurrentVersion ->
App Paths.

Registry Editor

KLik kanan pada App Patchs pilih new dan pilih key dan berikan nama misal KMP.exe dan klik pada folder KMP tersebut.

Registry Editor

Klik kanan dan buat new > “string value” pada folder tersebut dan klik dua kali pada value yang anda buat tersebut dan masukan value data seperti pada gambar diatas menunjukan Patch program.
Untuk membuat patch setiap prgram lakukan dengan langkah yang sama seperti diatas.

Semoga Bermanfaat!


Salam ^_^
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Koment anda yang membangun sangat kami harapkan untuk catatan dan tambahan referensi selanjutnya demi kemajuan dan perkembangan pola pikir ini.

Terimakasih sahabat nenk ... salam ^_^

Share

Search Here