Assalamu'alaikum... Welcome to Nenkhudo Puny4 I hope this blog benefits all...tcayo. linknya => http://nenkudo.blogspot.com (InsyaAllah semoga berkah...amin)Thanks sahabat

Desember 29, 2011

CARA HAPUS FOLDER/FILE MEMBANDEL

Cannot Delete folder: The directory is not empty

Semalam ketemu folder di FD, bandel banget gak bisa di-apus. Dibawa ke tempat kerja, coba dihapus juga gak mempan. sebel deh jadinya. Nenk tanya nieh ya. Pernahkah anda ketika menghapus suatu folder di windows menemukan pesan kesalahan seperti ini "Cannot Delete folder: The directory is not empty" ? nah bagaimana cara menghapusnya folder tersebut? kalau cuma menggunakan tombol delete pasti akan muncul pesan error disamping. nenk  dah coba pakai program sakti unlocker ama killbox juga ga bisa digunakan untuk menghapusnya. padahal program ini katanya sih, andalan para IT untuk menghapus file ato foder yang membandel. Wah... ternyata unlocker ama killbox tu juga pernah nenk pake' tuk ngehapus lo.

Karena folder/file membandel ini bikin puyeng, karena udah berbagai cara dicoba, so nenk  give up dan coba mencari solusi yang ampuh dari paman and mbah google akhirnya nenk menemukan juga caranya., n gampang lagi.
Langkah-langkahkahnya  : 
Klik start > run > ketik "cmd". 
Setelah dibawa ke command promt ketikkan chkdsk /f  lalu tekan enter akan muncul pesan dibawah ini:

"Chkdsk cannot run because the volume is in use by another process. Would you like to schedule this volume to be checked the next time the system restarts? (Y/N)"

Tekan saja tombol Y lalu restart komputer anda, ketika mau masuk windows jangan pencet apa2 dulu. chkdsk akan memperbaiki error yang terjadi. Setelah selesai n dah masuk (ok) coba deh hapus lagi folder yang membandel tersebut. Eng-ing-eng.... folder/file membandel jadi jinak lho.
seeiippp dah pokoknya..syukron to Gudang Ilmu atas infonya ya.

oya sob...dengan cara ini autorun.inf juga bisa dihapus lo. Dasyat kan ?? Dicoba dah bagi kalian yang gak bisa ngapus tu folder/file membandel. prikitieew...

Salam ^_^
Share

2 komentar:

  1. Cara ini ga bisa kalo folder tersebut ada di hdd eksternal, padahal hdd itu sudah di colokan. Jadi gmna caranya untuk kasus yg ini ?

    BalasHapus
  2. Cara ini ga bisa kalo folder tersebut ada di hdd eksternal, padahal hdd itu sudah di colokan. Jadi gmna caranya untuk kasus yg ini ?

    BalasHapus

Koment anda yang membangun sangat kami harapkan u/ catatan dan tambahan referensi selanjutnya demi kemajuan dan perkembangan pola pikir ini.
Thanks ... salam ^_^

Share

Search Here