Assalamu'alaikum... Welcome to Nenkhudo Puny4 I hope this blog benefits all...tcayo. linknya => http://nenkudo.blogspot.com (InsyaAllah semoga berkah...amin)Thanks sahabat

Agustus 04, 2011

Cara Mendaftar / Register + Ngeblog di Kompasiana

Hmm.... meski baru tau tentang Kompasiana, n coba bikin akun... akhirnya kelar juga. Bagi yang baru dan ingin ngeblog di kompasiana, nenk coba berikan langkah-langkah mudah mendaftar dan mulai ngeblog di rumah sehat kompasiana. Mohon maaf kepada admin, ato semuanya yang merasa ter .... (terlewati + terlampaui + dll deh) coz nenk baru bikin akun tadi, so nenk buatin Cara Mendaftar dan Ngeblog di Kompasiana. Oce Sob ??


Cara Mendaftar di blog kompasiana (tanpa gambar ya coz cape' nih yg mau uplodx maap : Pokoknya simpel + mudah + gampang deh bikinnya)
Untuk mendaftar dan bergabung di blog keroyokan kompasiana, anda kudu mempunyai email dan melakukan registrasi di http://kompasiana.com.

Langsung aja cara daftarnya :

  1. Klik disini ato Ketiklah http://kompasiana.com di computermu yg udah xambung internet tentunya
  2. klik mouse mu kebagian registrasi dibagian kanan atas bersebelahan dengan tulisan masuk. Setelah kamu klik, Lalu masukkan data dari dirimu ke dalam form yang sudah disediakan. Isi dengan benar (ikuti ketentuan pengisiannya).  Setelah selesai mengisi form pendaftaran, kliklah Buat Kompas ID, akan tampil kotak dialog (gambar Kompas Com), yang memberitahu kalau Proses Registrasi telah berhasil, dan mulailah melakukan proses Login atau Masuk di kompasiana.com dengan dengan menekan tulisan klik di sini. Maka akan muncul kembali menu utama kompasiana.com
  3. Sebelum kamu login, ada baiknya kamu masuk dulu ke kotak email kamu, agar kamu tahu bahwa sudah ada konfirmasi email dari kompas ID (sebenarnya ini keharusan sob, soalnya ntar gak bisa login lo..^_^)
  4. Buka email yang dibuat untuk mendaftar tadi. lalu dikotak masuk, klik langsung tulisan alamat url yang berwarna biru, kiriman kompasiana
  5. Kemudian Isilah form yg disediakan. Isi username url, usahakan menulis namamu dengan benar agar kamu mudah di kenal di kompasiana. Lalu tulis pula biografimu dengan bebas sesuai dengan keinginanmu
  6. Selesai mengisi formnya, Lalu kliklah tulisan yang ada di dalam kotak, ya saya menyetujui ketentuan ini (warna biru)
  7. Selesai deh
Kamu sudah bisa menulis dengan langsung mengklik kirim tulisan, selamat mencoba, dan rasakan kenikmatannya menjadi blogger kompasiana (alah ... sendirinya aja blum upload tulisannya ... hehehe kan udah dikata tadi baru bikin akun). 
Klik Kirim tulisan yang ada di bagian kanan atas sebelah tulisan Dashboard.

Mulailah menulis dan kabarkan pada dunia akan tulisanmu yang hebat itu! Selamat Mencoba ya Sob!

nenk ucapin makasih buat omJay atas panduan/artikelnya.



Salam ^_^
Share

3 komentar:

Koment anda yang membangun sangat kami harapkan u/ catatan dan tambahan referensi selanjutnya demi kemajuan dan perkembangan pola pikir ini.
Thanks ... salam ^_^

Share

Search Here