Assalamu'alaikum... Welcome to Nenkhudo Puny4 I hope this blog benefits all...tcayo. linknya => http://nenkudo.blogspot.com (InsyaAllah semoga berkah...amin)Thanks sahabat

Oktober 30, 2011

Software untuk Menambah Kapasitas Flashdisk

Ada pertanyaan, bisa enggak sih menambah or memperbesar kapasitas FD ? Hmmm... jawabnya BISA. Ceritanya gini, Kemaren tanpa disengaja nemu software unik untuk menambah kapasitas Flashdisk, pas dicoba semalam ternyata berhasil. Kalo dibilang ketinggalan tentang hal ini, gpplah.. mungkin masih banyak di luar sana yang gak tau. Langsung aja deh simak artikel berikut ini yo sob :

Saat ini ukuran flash disk sudah bervariasi mulai dari ukuran terkecil yaitu 1GB hingga yang terbesar saat ini 8GB. Untuk ukuran terkecil yaitu 1GB saat ini mungkin sudah jarang tersedia di pasaran karena memang kapasitasnya yang kecil juga dari segi harga tidak terlalu jauh berbeda dengan yang ukurannya lebih besar sehingga orang lebih cenderung memilih yang berukuran besar sekalian seperti yang berukuran 4GB. Betul kan ? Nenk juga 2 hari lalu beli yang 4 GB soalnya FD nenk rusak udah gak bisa diperbaiki gitu meski pake software apapun jua. 
Namun jika Anda masih memiliki flash disk yang berukuran 1 GB jangan keburu dibuang terlebih dahulu saat ingin berganti flash disk dengan ukuran yang lebih besar karena disini nenk bagi ilmu, bagaimana mengubah flash disk berkapasitas 1 GB diubah menjadi berukuran 2 GB dengan mudah. Pertama, Anda harus memiliki software gratisnya, TUF 1GB To 2 GB. Software ini tidak perlu diinstall loh. cukup dijalankan setelah anda sudah sukses download aplikasinya.  Download disini  program TUF 1GB to 2GB ya, ato disini, ato boleh disini  sama aja lah.
Petunjuk / Cara  penggunaannya :
  1. Download aplikasinya dulu
  2. Masukan / Colokkan Flashdisk Yang Ingin Anda Tambahkan Kapasitasnya ke PC or Laptop 
  3. Jalankan aplikasi 1GB to 2GB-nya yang sudah anda download tadi
  4. Klik Refresh dulu agar Flasdisk tersebut terdeteksi.
  5. Pilih Lokasi Drive Flashdisk Anda (maksudnya Tentukan drive sesuai flashdisk yang telah anda colokkan, hati-hati jangan sampai salah pilih drive'nya ^_^)
  6. Setelah setting lokasi drive sudah benar , Klik Fix
  7. Akan muncul dialog pemberitahuan untuk memformat FD anda. Klik Yes / OK 
  8. Tunggu prosesnya sampai selesai - ok
  9. Selamat  kini Flashdisk sobat blogger yang awalnya 1GB sudah menjadi 2GB. Cabut dan colokin lagi untuk memeriksa hasilnya. 
  10. Untuk mengecek pertambahan kapasitas flashdisk (dari 1GB ke 2GB). Klik kanan pada memori flashdisk yang terbaca, lalu pilih properties. Dan kamu bisa liat Capacity-nya (total kapasitas) bertambah.
Tapi, karena harga Flash Disk makin hari, makin murah saja. Mendingan kamu beli aja yang baru (yang 4Gb, cuma sekitar Rp. 70.000,- hehehe kemarin nenk beli soale...).  Nenk sarankan tehnik ini dilakukan untuk flashdisk yang sudah lama atau habis masa garansinya, tidak di sarankan untuk flashdisk yang baru karena bisa menghilangkan garansi atau resiko mati total.



Selamat Mencoba, Semoga Berhasil, dan Semoga Bermanfaat.


------- but, dicoba aja ya siapa tau bisa. coz nenk masih lum coba yang diatas 1 GB hehe...sekedar info gan....

disarankan untuk lebih berhati hati , kesalahan atau kegagalan dan semua resiko menjadi tangggung jawab anda sendiri. hmmmm.....

Salam ^_^
Share

3 komentar:

  1. kenapa fix nya kagak bisa di klik. gan/. mohon pencerahanya soalnya gwe butuh flash dick gwe dari 4GB jadi 8GB ...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru buka blog nieh
      udah bener-bener diliat lokasi drivenya ? kalo lokasi drivenya gak terbaca otomatis fixny tuch gk aktif.
      satu hal lagi aplikasi ini untuk merek2 tertentu saja. tidak semuanya bisa.
      untuk yg 1GB nenk udah coba...untuk yg 2 GB ternyata masih milih FD ada yg bisa ada yg tidak tuch

      Hapus
  2. kalau software yang membuat 2GB jadi 8GB ada gak ya?

    BalasHapus

Koment anda yang membangun sangat kami harapkan u/ catatan dan tambahan referensi selanjutnya demi kemajuan dan perkembangan pola pikir ini.
Thanks ... salam ^_^

Share

Search Here