Assalamu'alaikum... Welcome to Nenkhudo Puny4 I hope this blog benefits all...tcayo. linknya => http://nenkudo.blogspot.com (InsyaAllah semoga berkah...amin)Thanks sahabat

Maret 17, 2013

Membuat Catatan dengan Rapi di Notepad


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

salam sobat,
Kali ni nenk, mo share tentang bagaimana bikin catatan yang rapih pake Notepad. Jika kita membutuhkan sebuah catatan kecil di laptop atau computer untuk mengingat tanggal, peristiwa, curhatan, atau yang lainnya. 

Sebenarnya ada sebuah fitur di notepad yang memungkinkan pengguna bisa melihat jam dan tanggal pada saat membuat catatan. Fitur ini bernama log. Kelebihan dari fitur ini adalah pada saat kita membuka file notepad, maka secara otomatis kita akan melihat jam dan tanggal saat itu. Ini akan memudahkan kita untuk mengingat kejadian atau peristiwa pada saat itu atau hal penting yang sedang terjadi. 

Berikut ini ada beberapa langkah untuk membuat catatan secara rapi jika kita menggunakan notepad.

  • Buka notepad. Lalu tuliskan kata .LOG kedalam editor notepad. Setelah itu tekan enter sekali atau beberapa kali. Lalu klik save.
  • membuat catatan
  • Buka kembali file yang tadi sudah disimpan, maka anda akan melihat jam dan tanggal saat itu juga. Untuk mulai menulis, tekan enter sekali saja.
  • jangan lupa biar ngetiknya gak kepanjangan, silahkan anda pilih menu "Format" => klik "Word Wrap"membuat catatan
  • Enter digunakan untuk menandai teks yang akan ditulis oleh pengguna. Ini akan memudahkan pengguna dalam mengingat tanggal dan jam pada saat dia menulis.
Nah, mungkin itu beberapa tips untuk membuat catatan rapi menggunakan notepad. Cara tersebut mungkin memang simple, namun ada yang belum mengetahui fungsi dari log sendiri sehingga perlu untuk di share.berbagi itu indah bukan ..?


Met mencoba sob

Salam ^_^
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Koment anda yang membangun sangat kami harapkan untuk catatan dan tambahan referensi selanjutnya demi kemajuan dan perkembangan pola pikir ini.

Terimakasih sahabat nenk ... salam ^_^

Share

Search Here