Assalamu'alaikum... Welcome to Nenkhudo Puny4 I hope this blog benefits all...tcayo. linknya => http://nenkudo.blogspot.com (InsyaAllah semoga berkah...amin)Thanks sahabat

Maret 20, 2013

Cara menonaktifkan UAC (User Account Control) windows 7




بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Salam sahabat,  nenk lanjut bahas tentang UAC pada bahasan sebelumnya tentang apa n fungsi UAC di Windows 7. Ceritanya nenk instal ulang kompi abang nieh ... eleh gak tau kenapa tiap buka aplikasi selalu muncul kotak dialog about UAC. Padahal nenk udah ngerti ntu UAC apa. Tapi sebel juga ternyata tiap buka aplikasi kudu ada kayak begituan. ups ... sorry. Untuk pengguna windows 7 / Vista mungkin sudah tidak asing lagi dengan pesan Do you want to allow the following program from an unknown publisher to make changes to your computer yang terkadang muncul pada saat suatu aplikasi dijalankan. Seperti yang nenk alami hari ini. Untuk beberapa orang termasuk nenk hal itu cukup mengganggu dan bikin lama bro, toh program yang diinstall baru dan sudah yakin tidak ber-virus. (Gaya euy .....). Padahal kemarin di school ada juga yang ngeluh kayak gitu, eh giliran nenk instal PC malah sama. Padahal dari kemarin-kemarin dah instal laptop + netbook pake ni OS, perasaan lum n gak da muncul kayak begituan. So ... aye googling gmana caranya agar buka aplikasi langsung. Sobat semua pengen tau kan ? Ikuti langkah-langkah untuk ngilangin pesan itu ya.
 
Cara menonaktifkan user account control di windows 7 ( ada 2 cara ) seperti berikut :

CARA PERTAMA

1. Buka ” Contro Panel ”
2. Pilih ” System and Security ”
3. Lalu buka ” Administrative Tools ”
4. Double Click pada ” Local Security Policy ”
5. Setelah muncul jendela baru, lihat di panel kiri dan pilih ” Local Policies Tab ”
6. Kemudian pilih ” Security Options ”
7. Perhatikan pada panel kanan keterangan ” User Account Control : Behavior of the elevation prompt for administrators in Admin Approval Mode : … ”
8. Double Click pada keterangan tersebut, jika keluar drop down menu maka langsung saja pilih ” Elevate without prompting ”
9. klik Apply dan ok

 10. Selesai deh. Jika proses benar, maka pesan2 yang cukup mengganggu tersebut akan hilang ….

CARA KEDUA
boleh pilih sob, keduanya ampuh dah pernah ane coba gan
  1. Pada kotak search ketik msconfig kemudian enter. Ato buka start menu pilih Run dan ketik "msconfig" lalu ok 
  2. Pilih tabulasi Tools.  Pilih Change UAC Settings.  lalu  Klik tombol Launch 
  3. Geser slice bar ke Never notify
 
   4.  klik OK

Jika berhasil maka kotak konfirmasi User Account Control tidak tampil lagi saat menginstal program atau menjalankan aplikasi tertentu.
 
Salam ^_^
http://nenkudo.blogspot.com/
 
Share

9 komentar:

Koment anda yang membangun sangat kami harapkan untuk catatan dan tambahan referensi selanjutnya demi kemajuan dan perkembangan pola pikir ini.

Terimakasih sahabat nenk ... salam ^_^

Share

Search Here