Assalamu'alaikum... Welcome to Nenkhudo Puny4 I hope this blog benefits all...tcayo. linknya => http://nenkudo.blogspot.com (InsyaAllah semoga berkah...amin)Thanks sahabat

Maret 20, 2013

Cara Membuat Start Menu Di Windows 8


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Salam sahabat, semangat pagi Indonesia ....
nenk bakal ngelanjut bahasan tentang Windows 8 (gapapalah wlo kmaren bahasnya sedikit). Ok sob langsung aja yah. Bagi yang baru pertama kali menggunakan Windows 8, tentu saja akan sedikit merasa bingung dengan tampilan yang memang berbeda dari Windows versi sebelumnya, baik WIndows XP, Windows Vista, maupun tampilan Windows 7. Untuk masuk ke menu desktop Windows 8, Anda bisa menyentuh atau meng-klik icon desktop di Metro Screen, sehingga akan masuk ke tampilan utama Windows 8
Windows 8 memang tidak menyediakan lagi Start Menu Classic yang berisi daftar dari program files seperti yang ada di Windows 7, sehingga apabila kita hendak menjalankan suatu aplikasi atau program tertentu, maka kita harus mengaktifkan atau membuka dulu menu Start Screen, kemudian baru memilih icon dari program yang akan dijalankan. Untuk membuka menu Start Screen Windows 8 bisa dengan menekan tombol Windows di keyboard, atau dengan mengarahkan pointer mouse di sudut kiri bawah desktop, sampai keluar menu Start atau gambar kotak berwarna-warni lalu Klik.
Nah pas googling tempo hari nenk blog tetangga yang nyediain link tuk downlod start menux Win-8 yaitu ViStart. nenk coba di lappy adek schol dan mantap gan sukses. Tpi sayang nenk lupa copas alamat blog n linknya. So hari ini nenk coba2 googling aja biar bisa upload dan share ni info wlo kagak nemuin ntu alamat lagi, cari2 yg lain aja yang xediain. Nieh cara yang harus dilakukan agar Start Menu bisa tampil di Windows 8.
Cara untuk memunculkan kembali atau membuat Start Menu di Windows 8 adalah sebagai berikut :
 
Download dan install salah satu dari aplikasi / software untuk menampilkan Start Menu di Windows 8 berikut ini;

- bisa dengan aplikasi ViStart => http://lee-soft.com/vistart/builds/windows-start-menu-vistart.exe
- bisa dengan aplikasi Statr8 => http://www.stardock.com/products/start8/
- bisa menggunakan aplikasi Classic Shell => http://classicshell.sourceforge.net/
- atau menggunakan aplikasi StartMenu8 => http://www.iobit.com/iobitstartmenu8.php
 
Ntar, Setelah aplikasinya terinstall di Windows 8, maka sobat akan melihat tombol Start Windows di sebelah kiri taskbar Windows 8, yang mana apabila tombol tersebut di klik maka akan muncul menu-menu seperti halnya menu yang ada di Windows 7.
Silahkan sobat bisa melakukan pengaturan terhadap aplikasi tersebut. sahabat bebas melakukan pengaturannya sesuai dengan keinginan.
 
contoh :
startmenu8
Dari dua tanda centang yang dipilih pada gambar StartMenu8 di atas, maksudnya adalah bahwa aplikasi StartMenu8 akan otomatis berjalan ketika WIndows 8 dijalankan, dan akan mengabaikan tampilan Metro Screen (bypass startscreen) Windows 8, sehingga komputer akan segera masuk menuju ke tampilan desktop Windows 8. 

Thanks to Google ....
oke sob,
Selamat menggunakan Windows 8 :-bd  Semoga bermanfaat


Salam ^_^
Share

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Koment anda yang membangun sangat kami harapkan u/ catatan dan tambahan referensi selanjutnya demi kemajuan dan perkembangan pola pikir ini.
Thanks ... salam ^_^

Share

Search Here