Assalamu'alaikum... Welcome to Nenkhudo Puny4 I hope this blog benefits all...tcayo. linknya => http://nenkudo.blogspot.com (InsyaAllah semoga berkah...amin)Thanks sahabat

Februari 08, 2013

Solusi Install Mozilla Firefox di Windows 7


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Salam sobat,
Administrator Mozilla Firefox - Pagi tadi nenk kebagian instal 2 lappy (Acer + Compag). Ni lappy dua-duanya rumit banget gak mau kompromi. Udah di instal ulang, eh ada problem lagi mana yang mandek gak bisa masuk Windowsnya, eh yang atu lagi gak bisa di atur pencahayaannya. Haduuuh .... biasanya juga sehari kelar ni kudu ulang agains. Terpaksa instal ulang dah, dari pada di-utak-atik gak bisa-bisa ambil jalan pintas dah, hiks hiks.
Alhamdulillah bisa. Tapi ada masalah lagi, pas instal Mozilla Firefox (12) di Lappy Compag ok. Eh giliran di lappy yang acer malah ada masalah lagi. ampun deh ni lappy atu, mana banyak virusnya juga, semua virus ngumpul bro (beranak-pinak).
Ane coba ja ganti ama mozila yang 18. Eleh.... tetep gak bisa euy, ada peringatan run as....trus terkunci administrator....piye iki ?
Pada umumnya jika ingin install software tinggal klik Next, Next dan Finish (Hati2 tapi, kudu baca2 juga jangan asal next doang). Tetapi beda lagi ceritanya saat ingin install suatu software tiba-tiba muncul task Run as yang didalamnya terdapat keterangan :

You may not have the necessary permissions to use all the Feature of the program you are about to run. You may run this program as a different user or continue to run the program as the current user.
  • Current user (Nama PC)
  • Run the program as the following user : Username Password

Misalnya Anda tidak merasa setting password pada PC/ Laptop dan Anda langsung klik tombol OK, maka akan muncuk task Error dan didalamnya terdapat keterangan :

Logon failure: user account restriction. Possible reasons are blank passwords not allowed, logon hour restrictions, or a policy restriction has been enforced
Sabar, Kalem sob, hehe. Sebenarnya tidak cuma install software saja. Jika Anda menggunakan command prompt (CMD) ada perintah-perintah yang tidak bisa digunakan menggunakan user account biasa. (Baca : Command Prompt - Powercfg Energy). Solusinya : Anda memerlukan izin dari Administrator untuk menjalankan program, perintah yang Anda inginkan.
Aaaiiiihhhh kenapa kudu ngomong panjang lebar ya, maaf sob. akhirnya ane googling, n ciiihaaaa ... ketemu caranya. Terus bagaimana caranya agar bisa install mozilla firefox dengan mudah tanpa ada pemberitahuan task Run as dan task Error? Begini caranya sob :
  1. Klik kanan Firefox Setup, Pilih Run as administrator
    Run as Administrator-context_menu.jpg
  2. Muncul pertanyaan Do you want to allow the following program to make changes to this computer?, Pilih Yes
  3. Nanti muncul Welcome to the Mozilla Firefox Setup Wizard
Selamat Sob, sekarang ane telah bisa melewati kegalauan saat menginstall firefox, hehe. Lanjutin dah lakukan instalasi software seperti biasa, Next Next Finish
Bagi yang nemuin masalah yang sama monggo dicoba ya tipsnya, jitu kok. Semoga bermanfaat. Keep fighting.

http://nenkudo.blogspot.com/
Salam ^_^
Share

18 komentar:

  1. terima kasih sudah mengulas tentang installasi mozilla di windows 7
    sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  2. punya saya masih nggak bisa di install mozillanya kawan.
    ada alternatif lain nggak?

    kalau setiap instal pasti ada peringatan 'file is corrupt'.
    mohon bantuanya... terima kasih kawan.

    BalasHapus
  3. apakh aplksi mozilla anda ok ? (maaf)
    Kadang file yang kita download tercorupt atau tidak lengkap atau terjadi kerusakan saat proses download. sehingga perlu dilakukan download ulang.

    so aplikasi yg mo d instal tu kudu ok

    BalasHapus
  4. juga OSny harus sehat gan (cthx gak kna virus)

    BalasHapus
  5. ma kasih mas bro. gue udh muter-muter ni di mbah google akhirnya ketemu juga.

    BalasHapus
  6. maslahnya gmn gan kl fire foxnya sdh di uninstall,ikonnya sd tdk ada...mau klik kanan bingung nih

    BalasHapus
  7. thanks a loott

    BalasHapus
  8. kereeeen bgt sukses makasih bosku....

    BalasHapus
  9. Assalamu'alaikum ! Alhamdulillah sekali selama dua jam mau pasang mozilla disuruh masukin pasword. ahirnya ketemu disini dan sekarang sedah bisa di pasang. trima kasih banget atas info dan pencerahannya

    BalasHapus
  10. WUIH,, KEREN,,, KSUWUN PISAN KIH,,,,
    By. Wong Cherbon

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah,, pasang mozilla ga bisa2 karna diminta masukin password. akhirnya ketemu disini caranya dan sekarang sdh bisa di pasang. trima kasih atas infonya


    BalasHapus
  12. kak,udah di run,tapi malah muncul gini "can't load config info"
    kalau gini gimana kak??
    tolong banget kak

    BalasHapus

Koment anda yang membangun sangat kami harapkan u/ catatan dan tambahan referensi selanjutnya demi kemajuan dan perkembangan pola pikir ini.
Thanks ... salam ^_^

Share

Search Here