Assalamu'alaikum... Welcome to Nenkhudo Puny4 I hope this blog benefits all...tcayo. linknya => http://nenkudo.blogspot.com (InsyaAllah semoga berkah...amin)Thanks sahabat

Februari 13, 2013

FDM (Free Download Manager)

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
 
Salam sobat,
Mungkin sahabat semua udah pada tau about FDM ? But, nenk baru tau lo ttg FDM (hehe), soale kebiasaan pake' IDM ama DAP. Taunya sih kemaren ntu pas ada langganan xerahin laptopnya tuk dibikinin multimedia lagi. oke sob, simak artikel dibawah ini ya ....
Free Download Manager (FDM) adalah software untuk mendownload file dari internet. Mungkin anda kurang familiar ya dengan software ini? ato malah udah pada ngerti ama ni aplikasi (nenk aja yg telat tau-hiks). Kebanyakan kita lebih mengenal Internet Download Manager (IDM) atau Download Accelerator Plus (DAP).betul tak ?
Sebenarnya, fitur-fitur yang ada pada software Free Download Manager tidak berbeda dengan software IDM dan DAP. Software ini berfungsi membuat proses download lebih cepat dan tidak putus-putus. Terlebih lagi software ini gratis. Kita tidak akan dicharge biaya dalam menggunakan software ini. Berbeda dengan IDM yang mengharuskan kita membayar setelah sekian waktu menggunakannya.Selain gratis, software Free Download Manager juga mempunyai fitur-fitur yang lumayan lengkap.
FDM tak jauh beda dengan IDM ( Internet Download Manager ). Soal kecepatannya antara FDM dan IDM saya sendiri belum pernah membandingkannya. Mungkin anda bisa mencobanya sendiri nantinya.
Dengan menggunakan FDM, download bisa di pause, atau jika koneksi terputus, maka download akan terpause dengan sendirinya, dan apabila koneksi tersambug lagi, maka download juga akan berjalan melanjutkan proses downloadnya secara otomatis tanpa harus mulai dari awal.

Kelebihan software Free Download Manager
Kelebihan software Free Download Manager adalah ia akan membuat koneksi ke server secara terus-menerus dan ini bisa menekan kegagalan download. Tidak seperti IDM yang masih ada tingkat kegagalannya. Kita bisa melihat langsung proses download yang disertai dengan berapa KB kecepatan atau speed internet kita.
Kelebihan lain dari software Free Download Manager adalah bisa melakukan resume. Jika koneksi internet tiba-tiba putus, kita bisa melanjutkan download di lain waktu tanpa mengulang lagi dari awal. Tetapi ini juga tergantung dari file yang ingin didownload, apakah support resume atau tidak.
Free Download Manager juga menyediakan update versi terbaru. Kita bisa langsung mengecek versi terbaru dari menu Help>>Check for update now, atau bisa langsung mendownload versi terbarunya dari menu Help>>About FDM.

CARA MENGGUNAKAN

Cara menggunakan Free Download Manager sangat mudah dan senang. Kita bisa langsung menggunakan software ini untuk mendownload file atau video. Mungkin anda dulunya pernah menggunakan FDM pada Firefox versi 2.. namun setelah meng upgrade dengan Fire Fox versi 3.0 maka sudah tidak kompatibel lagi. Nah untuk mengakalinya, agar FDM tetap dapat dijalankan gunakan langkah berikut.

Download dahulu add on fire fox yaitu flashgot (gogling aja pasti dapet). kemudian instal Setelah selesai pengintsalan maka pada toolbar firefox klik tools kemudian options, kemudian klik download manager. Saya asumsikan disini anda telah menginstal FDM, pada kotak download manager klik maka akan muncul banyak nama download manager pilih download manager yang kita instal. Nah selesailah pengaturannya
Sekarang cobalah masuk ke webpenyedia file download gratis, klik link downloadnya, maka akan muncul konfirmasi, pilih flashgot (dalam kotak disampingnya kita bisa memilih download manager yang pernah kita instal) kemudian klik save maka secara otomatis file akan terdownload menggunakan FDM kita (atau download manager pilihan kita).
UPDATE untuk FDM fersi terbaru sudah kompatibel dengan fire fox 3, jadi jika ingin menggunakannya atau belum memiliki FDM ini 
silahkan Download DI SINI.
  
CARA DOWNLOAD VIDEO YOUTUBE
Men-download video YouTube flash dengan Download Manager gratis cepat dan sederhana!
YouTube adalah salah satu situs berbagi video yang paling populer di mana pengguna dapat meng-upload, melihat dan berbagi klip video. Anda dapat menggunakan Free Download Manager untuk mendownload flash video dari YouTube dengan kecepatan tinggi.
Untuk men-download flash video dari YouTube dengan FDM, ikuti langkah-langkahnya:
  1. Pilih tab Flash Video Downloads.
  2. Pergi ke Flash menu Download Video> Buat flash video download atau klik tombol di toolbar.
  3. Masukkan URL file dalam kotak video muncul Buat dialog download flash.
  4. Jika Anda ingin secara otomatis mengkonversi video download ke format lain, menentukan format dan centang opsi Secara otomatis mengkonversi video download ke format yang ditetapkan.
  5. Klik OK setelah selesai.
Catatan. Anda dapat mengkonversi video setelah men-download. Untuk melakukannya, tekan tombol Convert ke kanan dari jendela preview, tentukan mengkonversi opsi dan tekan OK.
Anda juga dapat membuat YouTube video download menggunakan menu konteks (pilihan ini tersedia di Internet Explorer dan Firefox):
  1. Di situs YouTube, klik kanan pada thumbnail dari video yang ingin Anda download.
  2. Dalam menu konteks, pilih opsi download yang sesuai dengan kebutuhan Anda yang   terbaik.
 
3.  Klik OK di jendela download muncul Tambahkan selesai.
 
Semoga bermanfaat

Salam ^_^
Share

2 komentar:

  1. saya baru dengar software ini, apa ini baru ya..
    terima kasih atas infonya dan sukses selalu buat anda

    BalasHapus
  2. ndak bkan baru gan cuma krn kbnyakan orng pke' IDM ajahch

    BalasHapus

Koment anda yang membangun sangat kami harapkan u/ catatan dan tambahan referensi selanjutnya demi kemajuan dan perkembangan pola pikir ini.
Thanks ... salam ^_^

Share

Search Here