Assalamu'alaikum... Welcome to Nenkhudo Puny4 I hope this blog benefits all...tcayo. linknya => http://nenkudo.blogspot.com (InsyaAllah semoga berkah...amin)Thanks sahabat

September 30, 2012

Cara Mengusir Kecoa, Nyamuk, Semut dan Tikus Tanpa Bahan Kimia

Malam nie membahas ttg tips ngusir binatang kecil ngeselin yg betah at home...hehe ...(Maaf ya tikus kecoa n tmen2x dehch). nie lanjutan artikel cara ngusir tikus bro.

Mengusir kecoa, nyamuk, semut dan tikus bisa dilakukan tanpa harus menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya. Kita bisa mengusir binatang-binatang pengganggu tersebut menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam sehingga tetap aman untuk lingkungan sekitar. Yuk simak ....

*KECOAK
Gunakan merica butir & tumbuk halus, taruh merica di kain kasa & ikat dengan karet gelang. Letakkan di tempat 2x yang banyak kecoaknya, di jamin kecoaknya kapok.
* NYAMUK
Gunakan minyak serai. Sekarang di jual seperti minyak kayu putih. Bisa di teteskan ke air untuk ngepel lantai & bau wangi serai akan mengusir nyamuk & tidak berani datang lagi, kalau dilakukan secara teratur. Atau bisa di teteskan pada bantal & guling, nyamuk lari, nggak berani dekat, tidur di jamin nyenyak.
*SEMUT
Gunakan air perasan jeruk nipis & celupkan di kain lap. Bersihkan di daerah 2x yang sering di lewati/jalur semut, semutnya kabur karena tidak suka asam .
* TIKUS
Gunakan buah mengkudu yang sudah masak, potong & taruh di piring 2x kecil, letakkan di sudut 2x tempat tikus sering lewat; bau mengkudu akan membuat tikus ogah masuk. (Potong mengkudu gunakan sarung tangan karena getahnya bisa membuat tangan gatal)

aih...tikus kan dah pernah ana bahas...gpplah biar baxakan ^_^
Semoga informasi tentang cara mengusir kecoa, nyamuk, semut dan tikus tanpa bahan kimia diatas bisa bermanfaat. ya sob

sumber : google (soale lupa alamat lngsungxe..maap...lo' bhasa sih pastinya nenk punya euy)
Salam ^_^
Share

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Koment anda yang membangun sangat kami harapkan u/ catatan dan tambahan referensi selanjutnya demi kemajuan dan perkembangan pola pikir ini.
Thanks ... salam ^_^

Share

Search Here