Assalamu'alaikum... Welcome to Nenkhudo Puny4 I hope this blog benefits all...tcayo. linknya => http://nenkudo.blogspot.com (InsyaAllah semoga berkah...amin)Thanks sahabat

Juli 01, 2012

Aplikasi Portable untuk Dimiliki

Siang ini lgi Cari bahan ajar (E-book & Buku2 cara cepat belajar) tapi susah juga dapat yang pas. Eh, malah kepincut ama aplikasi portable dari blog tetangga. Dari pada gak ada yang bisa buat sharing, mending sharing tentang tulisan aplikasi portable dah. Sudah pada ngerti aplikasi portable? atau Portable Application? Yups, adalah sebuah program komputer yang dapat dijalankan atau di eksekusi tanpa adanya proses instalasi dan membutuhkan sistem operasi komputer. Umumnya aplikasi program komputer seperti pengolah kata, lembar kerja elektronik, browser internet dan lain sebagainya wajib melalui proses instalasi pada komputer terlebih dahulu. Sedangkan dengan adanya aplikasi portable, maka program-program komputer favorit kamu tidak perlu diinstalasi terlebih dahulu.

Yang paling menyenangkan dari program yang portable adalah bisa disimpan kedalam sebuah media seperti USB drive, mobile hard disk, iPod, smartphone dan banyak media lainnya. Dengan demikian program tersebut bisa kamu bawa kemanapun kamu pergi.
Nah, pada tulisan kali ini nenk akan mengenalkan 10 program komputer bersifat portable yang bisa sobat miliki karena cukup mewakili dari ketersediaan program komputer yang mungkin sobat butuhkan saat ingin bepergian.

OpenOffice.org Portable

openoffice portableOpenOffice adalah sebuah program pengolah kata (word processor) mencakup juga lembar kerja elektronik (spreadsheet), alat untuk presentasi (presentation tools), utiliti untuk menggambar (drawing tools) dan juga termasuk database. Dengan demikian kamu dapat membawa-bawa file dokumen untuk dibawa dan dibaca dengan mudah langsung melalui media portable-mu.

Mozilla Firefox Portable

mozilla firefox portableJika Firefox adalah browser favorit kamu tentunya tidak akan rela apabila lupa membawanya kemanapun kamu pergi. Sekarang sudah tersedia versi portable-nya. Firefox saat ini sudah menjelma sebagai browser yang paling banyak digunakan karena kaya fitur berupa add-on yang bermanfaat dan mutakhir serta mudah untuk digunakan.

Pidgin Portable

pidgin portablePidgin adalah sebuah instant messenger, tentunya Anda sangat paham apa itu instant messenger. Jika kamu familiar dengan Yahoo Messenger tentunya tidak akan rela apabila tidak membawa aplikasi yang satu ini kedalam USB drive kamu. Pidgin kompatibel dengan Yahoo Messenger, Jabber, AOL, MSN dan lainnya. Jadi dengan Pidgin kamu bisa selalu ngobrol dengan teman dan rekan bisnis dimanapun kamu berada.

ClamWin Antivirus Portable

clamwin portableTidak mau dokumen penting kamu rusak bahkan hilang akibat virus? maka software yang satu ini wajib dimiliki. Selain bersifat gratis ClamWin sangat baik untuk mengenali dan menghapus berbagai jenis varian virus yang ada sekarang ini. Apalagi saat ini sudah ada versi portable-nya. Bahkan dengan adanya ClamWin maka USB drive portable kamu menjadi lebih aman.

VLC Media Player

vlc media player portableDengan aplikasi yang satu ini kamu dijamin tidak akan bosan dalam perjalanan. Karena dengan adanya VLC Media Player versi portable kamu tetap dapat menikmati video dan musik favorit kamu. VLC Media Player juga dapat memutar format DVD sehingga akan menjadikan perjalanan kamu semakin menyenangkan.

ImgBurn Portable

imgburn portableButuh software untuk membakar CD? ini dia sebuah aplikasi portable yang dapat kamu gunakan. ImgBurn dapat digunakan untuk membakar format CD, DVD, HD-DVD dan Blue-Ray. Aplikasi yang sangat bermanfaat untuk menyalin berbagai tipe dan format dokumen ke dalam piringan CD.

Notepad++ Portable

Bagi kamu yang gila kerja membuat desain web, maka inilah sebuah aplikasi yang sangat powerful untuk membuat halaman web dan berbagai aktivitas pemrograman lainnya. Notepad++ Bisa digunakan untuk membuat dan memodifikasi file PHP, C, Perl, Java, JavaScript, CSS, HTML dan masih banyak lainnya.

ToDoList Resources Portable

todolist portableKamu butuh sebuah program untuk mengatur jadwal harian kamu? maka ini adalah aplikasi yang akan membantu kamu mengelolanya. Dengan adanya ToDoList Resources, kamu dapat menjadi lebih teratur dan sistematis dalam melakukan banyak hal sehari-hari. Program ini dapat disimpan dalam format .xml yang akan mempermudah kamu mengekspor dan mencetak pada berbagai media yang kamu inginkan.

Recuva Portable

recuva portableJika data dan dokumen kamu terhapus maka Recuva adalah jawabannya. Ingin mengembalikan data yang hilang pada komputer Anda? gunakan Recuva karena dia dapat mengembalikan data yang hilang akibat komputer yang trouble saat diguanakan, bahkan Recuva dapat mencari dan menghapus virus dan malware pada berbagai media penyimpanan.

Gimp Portable

gimp portableBagi kamu yang biasa bekerja dalam dunia grafis tentunya tidak asing dengan Gimp. Gimp adalah sebuah software pengolah gambar digital. Kamu dapat dengan bebas membuat, mengolah dan menyimpan foto dan gambar dalam berbagai format seperti gif, jpg, png dan lainnya.
Artikel ini hanyalah sebagian kecil dari berbagai aplikasi portable yang ada. Jika kamu berminat kamu dapat langsung mengunduhnya. Kalo sobat masih butuh yang lain, silahkan googling n share disini ya kawan (thanks). Sekian, semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa berikan pendapat kamu. ok... ok ...

Sumber : thanks to sejuta

Salam ^_^
Share

2 komentar:

  1. blognya mantab!!! terimakasih telah berkunjung di blog saya www.rokhmad.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih... masama

      Thanks atas kunjungan baliknya. thanks

      Hapus

Koment anda yang membangun sangat kami harapkan untuk catatan dan tambahan referensi selanjutnya demi kemajuan dan perkembangan pola pikir ini.

Terimakasih sahabat nenk ... salam ^_^

Share

Search Here