Assalamu'alaikum... Welcome to Nenkhudo Puny4 I hope this blog benefits all...tcayo. linknya => http://nenkudo.blogspot.com (InsyaAllah semoga berkah...amin)Thanks sahabat

Mei 26, 2011

Mengenali ATM Skimmer Dan Kamera Pengintip PIN

Ternyata masih banyak aja ya yang namanya aksi tipu, curi dan sejawatnya ... he .. he...
tak luput dari aksi yang bener-bener gak bagus itu .. ini ada sedikit info bagi antum semua yang memiliki ATM.

Sekilas Info :
Aksi kriminal pencurian data-data kartu ATM nasabah Bank di Indonesia mulai kembali marak seperti yang sering kita lihat beritanya di televisi belakangan ini. Pencurian data-data kartu ATM salah satunya dilakukan dengan cara menggunakan alat yang disebut dengan ATM skimmer, sedangkan nomor PIN nasabah dicuri menggunakan kamera yang disembunyikan.
Nah.. agar kita tidak menjadi salah satu korban dari aksi para kriminal melek teknologi ini, mari kita membekali diri kita dengan pengetahuan akan alat ATM skimmer dan kamera pengintip PIN ini agar kita tidak bisa dibodohi oleh mereka.

Ada satu dokumen PDF yang saya temukan yang isinya memuat informasi cukup lengkap mengenai cara mengenali alat ATM skimmer dan kamera pencuri PIN ini, dokumen PDF-nya bisa antum download disini. Disitu diperlihatkan foto-foto perbedaan antara mesin ATM yang dilengkapi dengan alat skimmer dan kamera pengintip PIN dengan ATM yang tidak dilengkapi dengan alat-alat tersebut.

Untuk skimmer, perbedaan yang bisa kita perhatikan adalah perbedaan bentuk panel mulut tempat memasukan kartu ATM dengan panel-panel lainnya, jika kita lihat bentuknya agak berbeda maka mesin ATM tersebut patut kita curigai. Perhatikan juga cat-nya, perhatikan apakah cat panel tempat memasukan kartu ATM tersebut terlihat lebih baru dibandingkan dengan cat pada panel-panel lainnya, perhatikan juga apakah terdapat bekas goresan-goresan yang mencurigakan, bekas lem perekat dan lainnya.

Untuk kamera pengintip PIN, waspadai panel-panel yang sifatnya tempelan di sekitar mesin ATM tersebut, untuk lebih jelasnya bisa kalian lihat foto-foto contohnya di dokumen PDF yang saya sebutkan tadi. Agar lebih aman ada baiknya pada saat kita mengetikan PIN kita tutupi tangan kita yang sedang mengetikan PIN dengan telapak tangan kita yang satu lagi agar tidak terekam kamera pengintip PIN yang disembunyikan di sekitar situ.
Menurut dokumen PDF yang saya sebutkan tadi, para pencuri data-data kartu ATM nasabah Bank ini bisanya menginstall alat skimmer dan kamera pengintip PIN tersebut pada malam atau pagi hari pada saat jumlah kunjungan ke mesin ATM sedang sepi. Alat-alat tersebut biasanya hanya mereka pasang dalam beberapa jam saja, dan biasanya mereka menunggu di sekitar tempat mesin ATM berada untuk menerima data-data yang dikirimkan secara wireless dari alat yang mereka pasang di mesin ATM tersebut.

So, mulai sekarang mari kita tingkatkan kewaspadaan kita ketika akan menggunakan mesin ATM, jangan sampai uang hasil jerih payah kita melayang begitu saja ke tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab ini.
Bbeegggghhh .... sebel abis ntu kalo begitu caranya. Kita yang kerja susah-susah, malah yang lain enak ngambil ... duhhh aduhhh ....
moga dijauhin dari hal begituan deh ya .. semoga ... semoga

semoga semuanya adalah orang-orang baik dan mengerti plus penolong ... bukan nolongin yang punya kita diambil maksudnya .. he..
yupss moga info diatas bermanfaat dan buat diri kita semakin berhati-hati

sumber : http://turisinternet.com

Salam ^_^
Share

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Koment anda yang membangun sangat kami harapkan u/ catatan dan tambahan referensi selanjutnya demi kemajuan dan perkembangan pola pikir ini.
Thanks ... salam ^_^

Share

Search Here