Assalamu'alaikum... Welcome to Nenkhudo Puny4 I hope this blog benefits all...tcayo. linknya => http://nenkudo.blogspot.com (InsyaAllah semoga berkah...amin)Thanks sahabat

Maret 18, 2013

Tips Merawat Flashdisk


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Yuhuu... sobat nenk yang pada nunggu info-info about compi in here,
Sobat pastinya dah pada ngerti tentang flasdisk kan ?! Flashdisk pada jaman sekarang ini memang sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Ini dikarenakan flashdisk yang mudah dibawa kemana saja dan juga praktis. Flashdisk mempunyai bentuk yang kecil namun mampu menyimpan data yang besar hingga mencapai 64 GB bahkan lebih. Namun terkadang karena bentuknya yang kecil ini membuat flashdisk menjadi riskan untuk rusak, dan hilang. Untuk itu diperlukan cara dan perlakuan yang khusus untuk flashdisk agar awet dan tahan lama. 
Untuk merawat dan menjaga flashdisk, kita perlu melakukan beberapa langkah berikut ini sob:

  • Simpanlah flashdisk di tempat yang aman, mudah dijangkau, dan juga kering. Ini akan memudahkan sobat untuk mencari flashdisk dan flashdisk sobat juga terawat. Jangan menyimpan flashdisk di dekat medan magnet karena akan memicu kerusakan pada flashdisk yaitu di penyimpanannya.
  • Jagalah selalu tutup flashdisk sobat karena tutup flashdisk akan melindungi flashdisk dari karat, dan juga kotoran (debu, dll) yang akan mengganggu kebersihan flashdisk.
  • Gunakan gantungan tali untuk flahdisk agar mudah memegangnya. Ini diperlukan karena flashdisk yang bentuknya kecil sering jatuh sehingga akan memicu kerusakan flashdisk. Intinya bagaimana cara anda memegang FD tersebut yang bener sob.
  • Jangan terlalu sering memformat flashdisk. Ini akan menyebabkan flashdsik sobat menjadi berkurang kapasitas penyimpanan dan juga akan menyebabkan flashdisknya cepat rusak. Ini udah terbukti pada FD nenk sob.
  • Jika ingin mengedit atau membuka file, usahakan bukalah lewat harddisk. Jika kita terlalu sering mengedit file menggunakan flashdisk, maka flashdisk sobat akan cepat panas dan akan terjadi proses yang terus menerus pada flashdisk dan akan menyebabkan flashdisk cepat rusak. Termasuk Media penyimpanan CD or DVD sob.
  • Saat akan mencabut flashdisk, pastikan anda sudah terlebih dahulu meng-eject flashdisk tersebut. Jika kita sering mencabut flashdisk sebelum mengeject flashdisk tersebut dari computer, maka kemungkinan file yang ada di dalam flashdisk akan menjadi rusak dan akan mempercepat flashdisk sobat menjadi error.  cara merawat flashdisk
  • Jika sobat dah terbiasa tidak eject- dan bilang itu its ok gak bermasalah, its ok tapi ntar liat aja ujung-ujungnya gimana. Soalnya setau nenk kebnyakan orang pada enggan eject karena udah jago gitu hehe (maaf)
  • Scan flashdisk secara berkala untuk menghindari flashdisk terjangkit virus yang tidak diinginkan. Virus bisa merusak flashdisk kita karena akan memasuki system dan bisa berbuat apa saja. Hal ini udah bnyak terbukti ama adek-adek school nenk yang selalu ngelempar FDx ke nenk buat di cek... hmmm.. banyak virus beranak pinak sampai ada yang merusak FD loh. Banyak lo antivirus yg ok sila googling via mbah google :D
Mungkin itulah beberapa tips untuk merawat dan menjaga flashdisk anda dari kerusakan atau error. Jika kita selalu merawat flashdisk, maka flashdisk kita akan menjadi awet dan tidak mudah rusak. Bagi yang bisa memberikan tips lain silahkan share disini sob.

thanks dah mampir sob
Salam ^_^
Share

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Koment anda yang membangun sangat kami harapkan u/ catatan dan tambahan referensi selanjutnya demi kemajuan dan perkembangan pola pikir ini.
Thanks ... salam ^_^

Share

Search Here