Assalamu'alaikum... Welcome to Nenkhudo Puny4 I hope this blog benefits all...tcayo. linknya => http://nenkudo.blogspot.com (InsyaAllah semoga berkah...amin)Thanks sahabat

Oktober 01, 2012

Tembolok Google Cache

Yups ada yg bertanya ama nenk di blog materi ttg Post Ilang. Meskipun sehari-hari nenk selalu menggunakan google, sebenernya nenk tidak pernah perhatikan ada kata “tembolok” di hasil pencariannya. Itu jga kali pertama nenk liat saat utak atik pas isi postingan ilang ^_^ Ternyata kata tembolok ini berarti cached.  Kalau dipikir-pikir, unik sekali google memberi istilah tembolok. Tembolok sendiri secara harafiah adalah bagian yang membesar dari kerongkongan unggas untuk menyimpan makanan sementara waktu.waaaw....unik y.

Jelasnya, Google cache atau dalam versi bahasa Indonesia disebut sebagai tembolok Google adalah salinan laman web atau blog yang diambil oleh Google selama proses crawl (penelusuran) yang dilakukan oleh spiderbot Google. Tujuan dari pengkopian laman web adalah untuk dimasukkan kedalam pusat data search engine (Google) guna dapat disuguhkan kepada searcher (pencari) ketika konten yang terdapat pada laman web tersebut kembali dibutuhkan. Dengan disimpannya salinan laman web dalam pusat pengolahan data Google, maka search engine raksasa ini dapat menyajikannya sewaktu-waktu dengan lebih cepat. 

Keberadaan tembolok laman mungkin akan sangat berguna bagi kita ketika kita sedang membutuhkan tampilan asal suatu blog untuk kebutuhan tertentu. 

Google akan mengindeks laman web (dan kemudian akan menambahkan pada cache atau tembolok Google) lebih sering apabila laman web tersebut terkenal (pagerank tinggi) dan update secara teratur. Update laman web secara teratur membuat tembolok atau cache akan otomatis berganti dengan yang cache versi terbaru, menggantikan versi lama dari cache laman web tersebut.

Adanya Google Cache atau Tembolok Google ini adalah sebagai arsip Google untuk menelusuri kembali laman web dan digunakan dalam proses pencarian dalam mesin pencarinya. Jadi kesimpulannya, Google adalah perpustakaan maha besar yang berisi milyaran bahkan trilyunan cached laman web. Nah disini..baru kita bisa bilang : "gw harus bilang waaaaawww lo"...^_^
:P

Jadi, jika laman web tersebut telah  hilang atau telah diganti isinya, maka dengan menggunakan Google Cache atau Tembolok Google kita bisa menelusur ulang laman web tersebut persis sama seperti saat terakhir kali Google menelusuri, menyimpan dan mengarsipnya dalam pusat data tembolok (cache) Google.

Ada dua cara untuk kita membuka versi tembolok (cache) Google. Yang pertama adalah dengan mengklik link tembolok pada bagian bawah dari setiap hasil pencarian Google (pada beberapa web tidak tersedia karena belum atau tidak tersedia). 
Kedua, dengan memasukkan keyword pencarian cache:urlwebkita   misalnya cache:nenkudo.blogspot.com
Banyak yang menginginkan agar webnya cepat masuk dalam cache Google atau di-index oleh Google yang notabene adalah search engine atau mesin pencari terbesar dan terhebat saat ini. Ya, karena bila telah berhasil masuk dalam tembolok atau cache maka otomatis pula laman web tersebut telah lebih dulu diindex oleh Google. Begitu analoginya.

Mereka saling bersaing agar blog atau website cepat di-index Google dan agar mendapat kemungkinan besar mendapat posisi terbaik pada persaingan hasil pencarian Google atas keyword tertentu. 
begitulah....sob..tpi lok nenk mau bersaing apaan ya ? Intinya nge-blog ja terus pantang mundur share info terbaik n berbagi ke smua ..ok..ok Hehe.. Keep stay tune ajah...!
Oh ya sob, Tembolok Google kadang bisa kita manfaatkan untuk membuka forum yang harus register dulu, membuka milis yang juga harus register dulu, membuka halaman web yang telah mati dan berubah kontennya, dll. (skedar info...ane sndiri lum coba' sob) Tergantung cerdik dan pintarnya kita dalam menggunakan tembolok Google juga sih.. Bisa untuk kebaikan bisa untuk kemudharatan alias keburukan.
tapi jangan smpe' yg jelek2 dah ya...yg baik n positif ja coey.

singkatx :

Tembolok google adalah salinan dari website yang diambil oleh google ketika melakukan penelusuran di internet yang disimpan di pusat data google. Di dalam pusat data tersebut, halaman diindeks. Ketika ada pengguna melakukan pencarian (searching), indeks tembolok digunakan google untuk menilai apakah suatu halaman tertentu masuk ke dalam kriteria.

Alamatnya :
webcache.googleusercontent.com atau bisa ke cache:
spt cth diatas yg udah nenk jlasin sob.

Mata Google ternyata Hueebaaat lo! Google sanggup membongkar apa saja. Hmmm.... Terima kasih untuk bos Google...y

dari berbagai sumber 
Salam ^_^
Share

2 komentar:

  1. berarti harus update secara teratur,

    BalasHapus
  2. http://www.mata-wanita.com/obat-aborsi-1-bulan/
    Obat Aborsi Cytotec Pfizer: Misoprostol Cytotec Obat Penggugur

    Paket Obat Aborsi Cytotec Pfizer

    cara menggugurkan kandungan,
    cara minum obat aborsi,
    obat aborsi,
    obat aborsi ampuh,
    obat aborsi bergaransi,
    obat aborsi manjur,
    obat aborsi tardisional

    jual obat aborsi

    Cara Aborsi Paling Ampuh Menggugurkan Kandungan Usia Janin 1 Bulan, Obat Aborsi aman herbal manjur mujarap untuk menghilangkan janin usia 1 bulan. Obat aborsi bergaransi aman sangat ampuh berbahan tradisional beda dari jamu obat aborsi lainya.
    obat aborsi, obat telat bulan, jual obat aborsi

    obat Aborsi menggugur kandungan usia 1 Bulan ini khusus untuk usia kandungan tiga bulan ke atas, sangat manjur dan terbukti ratusan orang. maksimal penggunaan obat ini adalah 1 bulan, obat ini sangat Manjur, Solusi Untuk Wanita yang Hamil tanpa Pertanggung jawaban, sangat bagus untuk menggugurkan kandungan Janin yang tidak di kehendaki.

    Obat aborsi Penggugur kandungan usia 1 Bulan
    ini sangat bagus untuk anda yang sudah kemana mana tapi tidak berhasil dengan obat tersebut, kami siap membantu anda untuk menghilangkan janin usia 1 bulan, dijamin Patent dan luntur keluar semua jadi darah haid tanpa merasakan kram atau nyeri pada rahim Anda. Jika anda baru pertama kali berkunjung ke sini, dan belum mengetahui usia kandungan anda, sebaiknya anda periksa dulu usia kandungan anda saat ini.

    Ini adalah cara aborsi menggugur kandungan paling mudah dan aman. Tanpa bantuan orang lain, dan rahasia anda dijamin aman. Hanya anda, pacar anda dan pihak saja yang tahu.

    Adapun tentang harga dan penggunaan obat aborsi aman ini sebagai berikut :

    Kemasan Produk : Paket Obat Aborsi Manjur ini terdiri dari
    4 Cytotec Pfizer. USIA 1 Bulan
    12 Cytotec Pfizer . USIA 5 Bulan

    Obat Aborsi Aman ini tidak ada efek samping atau menimbulkan rasa sakit atau gangguan rahim. di jamin aman

    HARGA OBAT ABORSI 1 Bulan : Rp. 500.000-

    HARGA OBAT ABORSI 5 Bulan : Rp. 2.500.000-

    BalasHapus

Koment anda yang membangun sangat kami harapkan u/ catatan dan tambahan referensi selanjutnya demi kemajuan dan perkembangan pola pikir ini.
Thanks ... salam ^_^

Share

Search Here