Assalamu'alaikum... Welcome to Nenkhudo Puny4 I hope this blog benefits all...tcayo. linknya => http://nenkudo.blogspot.com (InsyaAllah semoga berkah...amin)Thanks sahabat

Juni 07, 2012

Membuat Sumber Link Otomatis Saat Artikel di Copy Paste

Pernah gak sih ? Saat kita baca-baca blog tetangga, trus kata-kata plus semuanya sama dengan milik kita Pribadi ? Seingkali kan, kita menemukan artikel yang kita buat sendiri ada di blog orang lain. Asalkan disertai dengan sumbernya sih, pasti OK. Iya gak ? Sebagian penulis atau blogger  yang mempunyai artikel tersebut pasti senang dengan banyaknya yang menshare tulisannya di blog lain, apa yang dia tulis bisa bermanfaat untuk orang lain untuk disebarluaskan, apalagi jika ditambah dengan mencamtumkan sumber alamat blog yang dicopas. Namun, ada juga lo yang tidak terlalu senang dengan banyaknya yang copas tulisan dia tanpa mencantumkan sumber blognya. ya iyalah..masak kita susah-susah nulis, malah mereka enak copas tanpa menyertakan sumbernya. Ya itu semua hak asasi setiap orang sih tapi  yang jelas harusnya kita sebagai penulis / blogger mengikuti kaidah Copas artikel orang lain dengan salah satunya menambahkan sumber link artikel yang kita copas di tulisan. Betul tidak ? Nenk juga kalo bukan hasil artikel pribadi pasti menyertakan sumbernya lo..ini yg dinamakan blogger ber-etika hehehe mantap...seeep
Untuk hal diatas, kita bisa memonitor itu semua ada cara yang praktis dan mudah untuk Mencantumkan Link Sumber secara Otomatis saat artikel kita di copas orang lain. Salah satunya dengan menggunakan bantuan Tynt Publisher Tools. Nantinya secara otomatis saat artikel kita dicopas alamat link blog kita akan ikut didalam tulisan yang dicopas. 
Langkah/Caranya adalah
1. Langkah Pertama, kunjungi situs Tynt. Jika sudah klik bacaan "Start Here. It's Free!!" pada halaman utama situs tersebut untuk memulai SignUp.

2. Langkah selanjutnya isi form pendaftaran Yang sudah disediakan
Masukkan alamat email sobat, lalu domain/alamat blog sobat, selanjutnya buat password login, jika sudah centang Persetujuan Privasi dan terakhir klik Submit 
Note : contoh memasukkan alamat/domain blog anda : nenkudo.blogspot (tanpa tulisan http:// jika dari situs tynt tidak menerima domain anda karena tulisan .com, maka hapus tulisan tsb)

3. Lalu sobat akan masuk pada halaman Customize Address Bar dan Attribution. Disini sobat dapat mengatur dan merubah tampilan address bar [url link sobat] dan Attribution [bisa rubah kata2 dan model sesuai Yg diinginkan]. Jika ingin tampilan Default Klik Next untuk ke proses selanjutnya.

4. Langkah terakhir pengambilan kode script tynt untuk dipasang pada blog sobat nantinya. Letakkan kode script'a diatas kode . Untuk contoh pemasangan seperti langkah dibawah ini:

Sign in ke akun blognya > Klik Opsi Template > Edit HTML (jangan lupa centang Expand Template Widget). Paste kode script Yg didapat tadi diatas kode . [gunakan ctrl+F utk mempermudah pencarian]. seperti contoh dibawah ini :
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
   <script type="text/javascript">
    if(document.location.protocol=='http:'){
     var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('d7ciRsliur4AG8acwqm_6r');Tynt.i={"ap":"Read more:"};
     (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://tcr.tynt.com/ti.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})();
    }
    </script>
    </head>
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jika sudah, Simpan Template. Untuk mengetes apakah kode yang dipasang sudah berhasil atau belum silahkan tes dengan Copas salah satu artikel sobat dan pastekan pada Ms.Word atau Notepad. Jika berhasil maka hasilnya akan nampak seperti ini :


selamat mencoba...goodluck....

Salam ^_^
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Koment anda yang membangun sangat kami harapkan untuk catatan dan tambahan referensi selanjutnya demi kemajuan dan perkembangan pola pikir ini.

Terimakasih sahabat nenk ... salam ^_^

Share

Search Here