Assalamu'alaikum... Welcome to Nenkhudo Puny4 I hope this blog benefits all...tcayo. linknya => http://nenkudo.blogspot.com (InsyaAllah semoga berkah...amin)Thanks sahabat

September 16, 2011

Cara Baca Tulisan di Blog / Web secara Offline


Assalamu'alaikum 
Kebanyakan dari blog-blog dengan tulisan yang bagus terkadang gak bisa dicopy. Ada berbagai macam alasan disitu bisa jadi agar para pembaca ato para bloger yg lain gak asal copas. Ada juga tanggapan miring dari pembaca tentang blog tersebut yaitu PELIT. hehehe ada-ada saja ya. Pernah juga sih, pas ada tugas kul, ada isi blog yang bagus banget..eh mau dicopy gak bisa, nenk juga pernah bilang : Pelit nih orang ama ilmunya. (sorry, maap buat mereka but i like it...sieep abis.. biar mikir kali kita ya hmmm...). Tapi, sekarang nenk sih dah xadar gitu, so Kalo menurut nenk sih wajar lah seperti itu tergantung yang setting blognya gimana. Yang penting isinya manfaat buat semuanya.

Nah, sekarang kalau  kita tertarik  terhadap  isi  tulisan  di  sebuah blog  atau website  tertentu  dan  saat  ini belon  ada  waktu  untuk  membacanya atau gak bisa dicopy isinya,  maka  anda  dapat menyimpan  halaman  itu yang nantinya dapat kita baca saat offline. Lalu bagaimana cara membaca  tulisan tsb di blog  atau situs  secara  offline? 

Yuk simak Cara-caranya :

1. Buka halaman blog atau website yang kita maksutkan itu.
2. Buka di tab baru browser sobat, lalu klik alamat OL ini.
3. Masukkan  alamat blog  ato web yang  akan  kita  simpan  tadi  di  baris  yang  disediakan (copas men  alamatnya di sebelah kirinya “Convert to PDF“)
4. Lalu, Klik “Convert to PDF”
5. Kalo  sudah  seles,  klik  “Download  PDF  file”  dan  tunggu  sampai  download selesai.
6.  Kalo udah selesai ya buka aja hasil downloadnya. Gampang kan ?

note :
Sebenarnya cara  ini  sama  dengan  klik  kanan  lalu  klik  “Save  Page  As“,  akan
tetapi  cara  itu  lebih  lama waktunya,  ukuran  filenya  juga  lebih  besar & terkadang klo ada gambarx juga gak bisa tampil kan ?  Kalo’  cara yang ini, ukuran filenya lebih kecil euy, n waktunya lebih cepat pula. Bagaimana ? siap mencobanya? Monggo silahkan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kawan-kawan semua ya.



Salam ^_^
Share

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Koment anda yang membangun sangat kami harapkan u/ catatan dan tambahan referensi selanjutnya demi kemajuan dan perkembangan pola pikir ini.
Thanks ... salam ^_^

Share

Search Here