Assalamu'alaikum... Welcome to Nenkhudo Puny4 I hope this blog benefits all...tcayo. linknya => http://nenkudo.blogspot.com (InsyaAllah semoga berkah...amin)Thanks sahabat

Juli 24, 2011

SEO

Bloging siang baca-baca artikel si empunya blog lain, eleh-eleh ... akhirnya baru nyaho' SEO teh apa. Nah buat sobat nenk semua yang gak tau yuk simak artikel ni hasil unduh sana - sini... biar ngerti juga Seo teh, apa ya


SEO adalah kependekan dari Search Engine Optimization, suatu teknik agar website yang kita buat mudah ditemukan melalui search engine seperti Google.

Internet merupakan media yang paling murah, efektif dan cepat dalam menyampaikan informasi. Media lain brosur misalnya harus melakukan aktivitas cetak dan kirim secara fisik. Untuk media televisi biayanya sangat besar, dan hanya beberapa detik saja. Dengan internet kita cukup membayar internet, membuat website, mengupdate isinya. Namun meskipun demikan itu tidak berarti apa-apa jika kita website kita tidak dikunjungi orang. Oleh karena itu kita harus berusaha supaya web kita dikunjungi orang. Cara yang paling efektif mendatangkan pengunjung adalah melalui search engine Google. Inilah yang disebut Search Engine Optimization.


Langkah awal SEO adalah memilih domain yang sesuai dengan bisnis anda.
Langkah kedua adalah rencanakan isi website anda.
Langkah ketiga adalah membuat website yang secara teknis mendukung SEO. Hubungilah web developer yang mempunyai kemampuan ini.
Langkah keempat bangun content website anda, pastikan ada fasilitas penambahan News dan Articles.
Langkah kelima lakukan riset keyword apa yang banyak dipakai pengunjung. Untuk riset ini silahkan mengunjungi ke https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal
Langkah keenam buat artikel-artikel dengan judul dan content mengenai keyword-keyword tersebut. Tentunya keyword-keyword ini harus berhubungan dengan bisnis anda. Buat juga artikel-artikel lain yang mendukung/berhubungan dengan artikel kelima. Ini untuk memperkaya website anda.
Langkah ketujuh sering-seringlah mengunjungi www.prowebpro.com untuk menambah wawasan anda mengenai SEO, bagaimana memanfaatkan search engine untuk promosi produk dan jasa anda.


Kenapa Harus Melakukan SEO
Jawabnya adalah tidak harus, kecuali kita ingin situs kita sepi pengunjung atau situs / blog kita sudah punya “nama” atau terkenal sehingga orang rela bersusah payah menghapalkan alamat situs atau blog kita yang kadang terlalu panjang (seperti blog jelek ini he he). Lantas kenapa orang bersusah payah melakukan kegiatan yang berhubungan dengan SEO?? Jawabnya adalah mayoritas pengunjung situs atau blog berasal dari mesin pencari (terutama google).


Satu contoh kasus misal orang sedang mencari tema Tutorial Joomla Pemula yang mungkin ada ratusan atau ribuan situs/blog dengan konten bertemakan tutorial joomla pemula, orang tersebut cenderung akan mencari (bertanya) kepada mesin pencari. Dari hasil pencarian tersebut kemungkinan besar urutan teratas atau setidaknya 10 besar di halaman pertama akan dikunjungi orang tersebut.
Bagaimana Caranya SEO
Di internet bertebaran situs dan blog dengan tema SEO, tutorial SEO, trik SEO dan lain-lain. Mulai dari membangun backlink, menempatkan keyword sebagai anchor text bahkan sampai memilih template pun bisa mempengaruhi SEO. Kita bisa blog walking mencari satu dua tutorial SEO untuk kita praktekkan kedalam blog atau situs kita. (mohon maaf jika saya tidak menulis satu persatu disini teknik2 SEO tersebut karena sepertinya belum pantas, hehe malu ama master-master SEO siapa tahu ada yang kesasar disini, tapi mungkin suatu saat coba saya tulis apa yang saya tahu)
Planning
Satu hal sebelum kita memulai sesuatu yang disebut perencanaan sangat penting, dimana dalam sebuah blog atau situs yang ingin dikerjakan SEOnya maka setidaknya harus mempunyai rencana dengan kata kunci (keyword) apa dia ingin ditemukan. Selain pemilihan keyword penggunaan teknik SEO yang terencana dan terstruktur juga perlu dilakukan.


Salam ^_^
Share

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Koment anda yang membangun sangat kami harapkan u/ catatan dan tambahan referensi selanjutnya demi kemajuan dan perkembangan pola pikir ini.
Thanks ... salam ^_^

Share

Search Here