Assalamu'alaikum... Welcome to Nenkhudo Puny4 I hope this blog benefits all...tcayo. linknya => http://nenkudo.blogspot.com (InsyaAllah semoga berkah...amin)Thanks sahabat

Juli 15, 2011

Malam Nisfu Sya'ban


Malam Nisfu Saban – Sahabat -sahabat semua, khusunya yang beragama Islam, sebentar lagi Bulan yang maha berkah dan Suci Ramadhan 1432 H telah masuk lagi, dimana kita akan diberi kesempatan lagi untuk beramal sebanyak-banyaknya di bulan itu. Saat ini kita telah berada di bulan Saban (bulan sebelum ramadhan versi penanggalan Hijriah). Bulan Saban merupakan salah satu bulan yang dirahmati oleh Allah SWT, dimana pada bulan ini terdapat apa yang dinamakan malam nisfu Saban.
Yup… malam nisfu saban sendiri kalau diartikan adalah sebuah moment atau waktu, tepatnya pada pertengahan Bulan Saban. Jika kita menengok kebelakang, melihat sejarah panjang perjalanan agama kita, agama Rahmatan lil alamin, maka kita akan menemui bahwa pada malam nisfu syaban merupakan malam dimana saat itu dipindahkan kiblat orang muslim dari Baitul Maqdis Palestine ke arah Masjidil Haram Mekkah Arab Saudi.
Lantas apa yang dilakukan untuk menyambut malam nisfu saban ini?, untuk menyambut malam nisfu sabanadalah dengan berpuasa sunnat, tepatnya puasa malam  pada penanggalan 15 syaban 1432 H, Tahun ini bertepatan dengan hari Sabtu tanggal 16 Juli 2011.
Okk Sahabat nenk semuana, semoga artikel ini bisa jadi penerang tatakala dalam sanubari kita bertanya-tanya, apa sih yang dimaksud malam nisfu saban atau apakah itu puasa nisfu sya'ban.
Semoga artikel yang masih jauh dari kesempurnaan ini, bisa sedikit memberikan manfaat bagi kita semua, khusunya Ummatnya Muhammad SAW, ummat Muslin yang slalu dirahmati oleh Allah SWT.
Detail penjelasan Al-Qurthubi  (tentang Nisfu Sya'ban) ini, dapat anda dilihat  DISINI

Salam ^_^
Share

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Koment anda yang membangun sangat kami harapkan u/ catatan dan tambahan referensi selanjutnya demi kemajuan dan perkembangan pola pikir ini.
Thanks ... salam ^_^

Share

Search Here