Assalamu'alaikum... Welcome to Nenkhudo Puny4 I hope this blog benefits all...tcayo. linknya => http://nenkudo.blogspot.com (InsyaAllah semoga berkah...amin)Thanks sahabat

April 08, 2011

JAM - Berderai Air Mataku ...

Lagi-lagi setelah semalam menyaksikan JAM (Jika Aku MEnjadi) .... tak kuasa, selalu menguras air mata ...
Emang sih, tanpa nonton acara itu juga, pasti aku selalu menjadi manusia yang lebih menghargai sesama (ca’ ela…hmmm), gak banggain sih (beneran adanya tuch ^_^... hiks) tapi setiap kali menonton acara itu .. Ya Allah aku selalu merasakan dan berucap syukur. Karena disetiap langkahku terkadang aku lupa untuk bersyukur. Bersyukur atas segala karunia-Mu, segala apa yang telah Engkau beri padaku.

Setiap kali menonton acara ini saya bersyukur dengan kehidupan yang saya alami sekarang, karena ada banyak orang di luar sana harus bekerja keras dengan pekerjaan yang beragam hanya untuk menyambung hidup.

"BERSYUKUR" mungkin itu kalimat pertama yang akan terlintas dikepala setiap orang yang menyaksikan sebuah reality show yang bertemakan sosial ini.

“JAM” sebuah acara reality show, dimana mereka merasakan kehidupan yang dialami orang lain dan tentu saja selalu ada hikmah yang bisa diambil di setiap episodenya tentang perjuangan mejalani kehidupan.  Acara ini sangat bagus, perlu di acungkan jempol buat sang pembuat ide, kontradiksi sisi kehidupan disatu sisi ada orang yang binggung hendak makan apa hari ini karena banyak pilihan, disisi lain ada orang yang bingung ketika rasa lapar itu datang karena sudah tidak ada kesempatan untuk memilih. namun disisi lain mereka yang berlimpah ruah (kekayaan) harta malah enggan membagi kepada mereka yang amat sangat membutuhkan. Miris hati ini... seandainya aku yang berlimpah ruah harta .... 



Acara ini cukup untuk menyadarkan kita (terutama, aku) akan makna suatu kehidupan, dan mulai belajar bersyukur dengan apa yang sudah kita terima yang udah di beri TUHAN YME, sang Maha Penguasa dan Pencipta segalanya. Tetapi ingat, yakinlah Allah Maha adil, Maha Bijaksana tentunya, pada saat nya nanti kita sama dihadapan NYA. semua akan sama dihadapan-Nya, tidak memandang Kaya, miskin, pejabat, kuli, tukang sapu, ningrat atau apalah itu .... Kita diciptakan Oleh-Nya dan Pasti Kembali ke Pangkuan-Nya.



Kalo siapapun juga merasa dirinya sempurna, punya segalanya, coba luangkan waktu sejenak tuk nonton yang satu ini. Agar kita bisa ikut merasakan penderitaan orang lain. Acara ini bagus banget, banyak banget pelajaran yang bakal kita dapetin disitu. Dari bagaimana cara menghargai hidup, menghargai orang lain, mensyukuri apa yang ada, dan yang pasti kita bakal malu kalo kita ternyata adalah orang sombong yang gak bisa menghargai orang lain.


Jika aku menjadi juga dapat membangun diri menjadi seseorang yang lebih baik. Cocok banget kalo Acara ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat. 

Tyaco ... JAM ... I like it. 

acara yang patut wajib tonton JAM, Orang Pinggiran dan Anak Emas. Semangat buat acara-acara tersebut. semoga menjadi yang semakin terdepan membawa semangat terbaik bagi yang terbaik untuk bangsa. semoga semakin jaya dan maju. semakin mengetuk hati seseorang yang menyaksikannya. agar tidak ada lagi kata "SOMBONG" dan sebangsanya itu. Semoga aku selalu ingat dan tahu untuk bersyukur pada Ilahi Robbi... amien ya Robb... Subhanallah



Salam ^_^
Share

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Koment anda yang membangun sangat kami harapkan u/ catatan dan tambahan referensi selanjutnya demi kemajuan dan perkembangan pola pikir ini.
Thanks ... salam ^_^

Share

Search Here